6 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Agar Cepat Cuan

izane

Elu punya blog masih sepi pengunjung? Nih gua kasih tau beberapa cara agar blog lu bisa banyak mendapatkan kunjungan dari orang asli. Inget ye orang asli bukan bot jingling.

Ok, jadi pada tutorial kali ini gua mau berbagi beberapa cara agar blog banyak dikunjungin. Alasan kenapa gua mau bikin artikel ini buat di share ke kalian adalah ya karena gua juga merasakan bagaimana blog gue dulu sepi kek kuburan.

Oleh karena itu, gua kali ini mau bagi tutorialnya sama loe semua.

Cara Agar Blog Banyak Dikunjungi Manusia

Percuma lu punya blog kalau gada yang baca, jadi biar blog lu banyak yang baca maka ikutin tutorial di bawah ini dari gua.

1. Rajin Update Artikel

 Ya logika aja, gimana blog lu mau banyak orang yang nyari kalau konten dalam blog lu aja kagak ada. Perlu lu tau ya, rank blog akan meningkat seiring banyaknya konten dalam blog lu. Jadi kalau konten dalam blog lu masih dikit mah jangan ngarep dah.

Tips dari gua, kalau lu sanggup lu bikin artikel satu hari itu satu artikel. Kalau lu gak sanggup, lu bisa coba bikin artikel satu minggu sekali biar blog lu kedetek aktif.

2. Pastiin Blog Lu Udah Keindex

Salah satu cara nge cek blog lu apakah udah keindeks apa belum bisa dilakukan dengan cara mengetikan "site:namabloglu.com di pencarian google. Kalau blog lu nongol, itu artinya blog lu udah keindex dan bakalan cepet juga ngindeks artikel yang lu bikin.

Kalau belum keindeks, lu coba daftarin dlu di google search console.

3. Share Artikel

Kalau lu udah bikin artikel baru di blog lu, sebaiknya setiap artikel itu lu share ke sosial media seperti facebook, twitter dan sosmed lainnya. Kalau rajin dan banyak yang lihat, kan lumayan lu bisa dapat traffik dari sosial media.

4. Belajar SEO

Mau lu punya blog atau website, tetap aja hal utama agar blog lu bisa dikunjungi banyak orang adalah harus mempelajari SEO. Pada dasarnya SEO terbagi jadi dua jenis yaitu SEO on page dan SEO off page.

Dalam artikel ini gua gak akan jelaskan secara rinci gimana SEO on page dan off page itu. Tapi mungkin sebagai gambaran SEO on page yang bisa lu optimasi, maka lu bisa selalu menautkan internal link disetiap lu bikin post baru.

5. Terus Coba Optimasi Blog

izane

Banyak hal yang membuat blog lu bisa dikunjungi banyak pengunjung, oleh karena itu pelajari apa saja faktor penting yang bisa mendongkrak jumal traffik blog lu.

Salah satu cara agar blog lu bisa mendapatkan banyak pengunjung adalah dengan selalu melakukan optimasi terbaik pada blog lu. Mulai dari optimasi SEO, optimasi kecepatan loading, optimasi tampilan, dan lain sebagainya.

6. Buat Promosi

izane

Ada banyak jenis promosi, lu bisa coba coba promosikan blog lu di google ads atau facebook ads. Tapi itu tentu berbayar dan elu harus menyiapkan budget. Nah cara promosi yang gratis bisa lu coba dengan membuat video short di youtube, tiktok, instagram, dan lain-lain.

Nah mungkin itu saja yang bisa gua share di artikel ini. Semoga dari artikel ini lu pade bisa mendapatkan sedikit gambaran gimana caranya supay blog bisa dapat banyak pengunjung secara organik.

Sumber referensi: Max Ikhsan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel