Nih 7 Alasan Yang Membuat Gua Suka Main Game Moba

Belakangan ini sedang marak-maraknya game moba yang sangat digemari oleh sebagian besar orang Indonesia. Hadirnya game moba seperti arena of valor, vain glory, heroes eveloved, mobile legend bang-bang dan yang lainya seolah menjadi primadona dan hampir mengalahkan game-game lainya.

Hal ini bukan tanpa alasan, selain game-game ini bisa di dapatkan secara gratis, game berjenis ini juga membuat pemasaran yang cukup baik, baik itu secara komersil atau langsung didalam game itu sendiri.

7 Alasan Kenapa Game Moba Sangat Digemari Orang Indonesia

Seperti contohnya adalah game mobile legend, pada game moba satu ini semua herro bisa didapatkan dengan dua opsi yaitu pembelian menggunakan diamond yang artinya kita harus mengeluarkan sebagian uang untuk bisa membeli diamond ini.

Opsi kedua adalah pembelian menggunakan battle poin, opsi ini bisa digunakan bagi orang yang suka bermain gratisan namun dengan catatan harus bisa dan sabar dalam mengumpulkan battle poin. Battle poin sendiri bisa di dapatkan dengan cara bermain di mode clasic, brawl, rank. vs AI dan dari bonus login harian serta bonus update.

Dengan memberikan dua opsi tersebut maka akan membuat kemungkinan orang yang bermain dan tidak menggunakan uang sepeserpun akan tetap memiliki semua herro yang ada pada game ini.

Berikut ini adalah 7 alasan kenapa game moba sangat digemari anak Indonesia.

1. Gratis
Alasan pertama kenapa game moba sangat digemari oleh anak Indonesia adalah gratis, dengan adanya game moba gratis ini maka semua kalangan bisa mendownloadnya dan bisa memainkanya tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun, dengan bermodalkan download menggunakan jaringan wifi atau kuota, kita sudah bisa mendapatkan game moba yang menjadi favorit.

Selain itu, seperti yang sudah admin bahas di bagian awal, game berjenis moba ini selain gratis ketika di download juga memberikan opsi gratis lain dalam isi gamenya. Seperti yang admin sebutkan di awal contohnya seperti game mobile legend, herro serta skin premium pun bisa kita dapatkan secara gratis, baik itu hadiah dari lucky spin, mengikuti event atau hadiah giveaway dari orang lain.

Dengan melakukan trik ini, game-game moba tersebut berhasil merangkul hati para player nya agar makin betah dan tidak berpaling ke game lain.

2. Terus Update 
Alasan kedua kenapa game moba sangat digemari anak Indonesia adalah selalu melakukan update yang marik. Salah satu contoh game moba yang selalu melakukan update menirk adalah mobile legend, game ini hampir bisa di hitung dalam jangka waktu dua minggu maka sudah pasti akan mengeluarkan hero baru.

Selain itu update perbaikan bug, pengetatan celah cheat, penambahan peta atau mode dan update pergantian season selalu menawarkan sesuatu yang menarik, sehingga sangat sulit bagi player yang mencintai game tersebut untun berpindah ke game yang lainya.

3. Mabar (Main Bareng)
Alasan ketiga yang membuat game ini sangat asik dan digemari anak Indonesia adalah Mabar (main bareng), dalam game moba (multi player online battle arena), setiap player bisa bermain sendiri (solo) atau bergrup (squad). Hal yang membuat game ini asik adalah kita bisa bermain dengan teman secara sekaligus dalam satu arena yang sama.

Dengan adanya mabar ini kita bisa membuat strategi dengan teman-teman kita sehingga bisa mengendalikan jalanya pertandingan, dan menambah kemungkinan kita memenangkan pertandingan menjadi lebih besar.

4. Tidak Menyedot Kuota
Alasan keempat adalah game moba yang telah kita instal tidak menedot terlalu banyak kuota ketika dimainkan. Namun apa bila kita melakukan update dengan kouta maka pasti akan dibilang boros karena game moba seperti mobile legend ketika pertama menginstal, size original dari playstore dan appstore adalah kurang dari 100MB.

Namun ketika game ini di jalankan maka akan kembali melakukan download update yang sizenya berkisar 1GB sampai 2GB. Tentu admin sarankan kalian melakukan download game moba ini secara full menggunakn jaringan wifi dan bukan menggunakan data.

Namun apabila game sudah sepenuhnya terinstal dan sudah tidak melakukan proses download, maka kalau dalam mode permainan, game ini tidak menyedot kuota.

5. Tidak Butuh HP Spesifikasi Tinggi
Bagi kalian yang ingin memainkan game moba dengan platform android maka salah satu keunggulan yang diberikan game tersebut adalah tidak terlalu membutuhkan device dengan spesifikasi tingkat tinggi untuk memainkanya.

Admin sendiri mempunyai pengalaman memainkan game mobile legend di hp china yaitu mito a73. dengan RAM 1GB dan ROM 8GB admin sudah bisa memainkan game ini dengan lancar meski di jaringan H+. Namun belakangan ketika moonton melakukan update secara besar-besaran baru lah admin meraasakan harus menggunakan device atau hp dengan RAM minimal 2GB dan ROM 16GB.

Hal ini bertujuan untuk membuat penyimpanan internal agak sedikit lega karena update data dari game mobile legend bisa tembus 2GB. Pada dasarnya admin merekomendasikan kalian untuk menggunakan HP dengan Minimal RAM 2GB dan ROM 16GB, salah satu HP yang bagus untuk memainkan game moba adalah Redmi 6A keluaran terbaru. Dengan harga hanya sekitar Rp 1,5 juta, kalian sudah bisa memainkan game moba full HD dengan grafik full sehingga membuat bermain lebih nyaman.

6. Fleksibel
Alasan lain game dengan jenis moba ini laku adalah fleksibel, yang dimaksud fleksibel disini adalah game ini bisa dimainkan di berbagai device mulai IOS, Android, dan dekstop. Namun untuk desktop kalian harus menggunakan software tambahan berupa emulator yang bisa kalian download secara gratis di websitenya.

Contoh terbaik emulator untuk memainkan game jenis moba untuk android adalah Nox Emulator dan Bluestack, dari kedua emulator tersebut admin rekomendasikan kalian untuk menggunakan Nox Emulator karena lebih ringan jika dibandingkan dengan bluestack yang mengharuskan PC mempunyai RAM minimal 4GB.

7. Mudah Dimainkan
Salah satu keunggulan dari game moba adalah mudah untuk di mainkan oleh playernya, setiap orang yang mendownload game moba ini katika dia baru pertama kali masuk ke game tersebut maka secara otomatis game akan memberikan tutorial bagaimana cara kita memainkan game tersebut.

Dengan adanya hal ini tak heran maka orang yang awam sekalipun dengan game moba, maka akan cepat fasih dalam memiankan gamenya. Selain itu setiap hero yang ada pada game ini memiliki tingkat kemudahan dan kesulitan tersendiri bagi setiap player, namun apa bila sang player tidak lelah untuk berlatih maka pasti akan menjadi seorang pro hero.

Adapun hal lain adalah jika seorang player yang sangat baru dan hanya menguasai satu hero maka dia akan mempunyai keleluasaan untuk memainkan hero tersebut selama yang dia inginkan. Namun dengan catatan jika hero tersebut tidak di pakai orang lain atau di ban ketika menjelang pertandingan.

Saran terbaik yang admin berikan adalah belajarlah satu role terlebih dahulu, kuasai semua hero dalam role tersebut barulah coba menggunakan role yang lain. Jika kalian sudah bisa menggunakan semua role maka kalian sudah bisa dibilang sebagai pemain yang profesional.

Catatan 
Bermain game khususnya game moba memang sangat mengasikan, namun perlu kalian ketahui bahwa terlalu lama bermain game akan membuat mata kita mudah lelah dan tidak baik untuk kesehatan.

Bermain game moba bisa membuat waktu terasa lebih cepat dan terkadang membuat emosi menjadi meningkat ketika bertemu dengan lawan yang tangguh (pro) dan bertemu dengan teman yang baru belajar (Nob).

Usahakan bagi waktu sebijak mungkin, mana untuk ibadah, mana untuk belajar dan mana untuk bermain game. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel